Menurut Mark Mobius, harga bitcoin bisa turun 40% menjadi $10.000 pada tahun 2023
Menurut Mark Mobius, harga bitcoin bisa turun 40% menjadi $10.000 pada tahun 2023
Investor veteran Mark Mobius memperingatkan pada hari Kamis bahwa harga bitcoin dapat turun menjadi $10.000, turun lebih dari 40% dari level saat ini.

Mark Mobius memperkirakan bitcoin bisa jatuh 40% menjadi $10.000 pada tahun 2023

doIT News - Investor veteran Mark Mobius memperingatkan pada hari Kamis bahwa harga bitcoin dapat turun menjadi $10.000, turun lebih dari 40% dari level saat ini.

Bitcoin "tidak jauh" dari $10.000, menurut salah satu pendiri Mobius Capital Partners, yang dengan tepat memprediksi penurunan menjadi $20.000 tahun ini ketika menembus level dukungan teknis $18.000 dan $17.000.

Sementara Mobius mengantisipasi bitcoin untuk tetap berada di sekitar level $17.000 saat ini, dia menambahkan bahwa penurunan menjadi $10.000 dapat terjadi pada tahun 2023.

Investor, yang menjadi terkenal di Franklin Templeton Investments, mengatakan bahwa kebijakan moneter yang lebih ketat dari Federal Reserve AS.

Mobius menjelaskan melalui email bahwa ketika suku bunga naik, menjadi kurang menarik untuk menahan atau membeli Bitcoin atau cryptocurrency lainnya karena bunga tidak diperoleh hanya dengan menyimpan koin yang Anda miliki.

"Tentu saja, ada banyak tawaran suku bunga 5% atau lebih untuk simpanan mata uang kripto, tetapi banyak dari bisnis tersebut yang gagal sebagian karena FTX. Orang-orang mulai takut mempertahankan koin mata uang kripto untuk mendapatkan bunga sebagai akibat dari kerugian yang memuncak itu.

Banyak bisnis telah menawarkan investor suku bunga selangit sebagai imbalan untuk menyimpan cryptocurrency mereka dengan mereka. Bisnis ini sering kali mengandalkan pinjaman cryptocurrency pengguna kepada orang lain dengan suku bunga selangit dan kemudian berbagi keuntungan dengan pengguna. Tetapi banyak dari bisnis ini gagal awal tahun ini karena harga mata uang kripto turun dan likuiditas menghilang.

Celcius adalah salah satu bisnis yang dinyatakan bangkrut pada bulan Juli. Yang berbeda adalah BlockFi, yang memiliki eksposur substansial ke FTX pertukaran yang mati.

Mobius menambahkan bahwa "mesin cetak Fed bekerja dari waktu ke waktu sehingga jumlah uang beredar dalam USD meningkat sebesar 40% lebih dalam beberapa tahun terakhir" adalah penyebab langsung ledakan cryptocurrency.



Advertisment by doAds

REAKSI ANDA?

Comments

https://news.doit.co.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Larry Hampson
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Scare

https://news.doit.co.id/assets/images/user-avatar-s.jpg