Pengertian Mendalam Mengenai Sistem Operasi
Pengertian Mendalam Mengenai Sistem Operasi
Mendengar kata Sistem Operasi atau Operating System (OS) mungkin sudah sering kita dengar, baik bagi orang yang berkehidupan di bidang IT maupun orang yang awam. namun apakah kita semua sudah mengerti betul apa itu definisi atau pengertian dari Sistem Operasi itu sendiri ?

Pilihlah sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas mengenai definisi atau pegertian sistem operasi secara mendalam dan menyeluruh. tujuannya tak lain agar bukan sekedar tahu tapi mengerti apa itu OS.

Sistem Operasi (Operating System) atau yang biasa disingkat OS, merupakan perangkat lunak (software) sistem yang bertugas melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar dari suatu sistem Komputer. Pengaturan ini termasuk menjalakan software aplikasi  yang ada di dalam setiap komputer atau laptop atau sekarang smartphone juga termasuk karena memiliki OS.

Sistem Operasi merupakan software pertama yang terdapat pada memori komputer pada saat komputer dijalankan. Sedangkan software-software lainnya akan dijalankan setelah sistem operasi berjalan terlebih dahulu. Setelah itu sistem operasi akan melakukan pelayanan terhadap software-software tersebut. Beberapa layanan yang biasanya dapat dikerjakan oleh sistem operasi yaitu:



Advertisment by doAds

REAKSI ANDA?

Comments

https://news.doit.co.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!